Wallet4

Tips, Sharing & Download

Breaking

Selasa, 23 Juli 2019

MEMBUAT STICKER LINE UNTUK PEMULA Part 2

Sambungan dari cerita sebelumnya, hasil penjuaan stiker ke 3 saya ternyata membuahkan hasil,ada yang beli walaupun cuma 6 JPY,dari stiker biasa yang saya buat, benar benar kurang laku, sampai akhirnya saya membuat stiker animasi pertama saya,yaitu:

Yuichi panda:🐼🐼🐼
https://store.line.me/stickershop/product/4637178/id


Ternyata stiker animasi lumayan laku,walaupun gerakannya sederhana,saya dapat sekitar 128 jpy dalam sehari,
mulai dari situ semangat saya muncul lagi dan membuat stiker animasi lebih banyak, hingga uang terkumpul sekitar 4000 jpy dalam sebulan, senangnya 😆😆, walaupun tidak banyak, tapi itu membuat semangat saya berkali kali lipat lebih besar.
untuk metode pembayaran yaitu mengguanakan paypal, yang akan saya bahas nanti.
hampir setahun berlalu penghasilan dari line pun meningkat, seiring banyaknya stiker yang saya buat dan kualitas stiker yang saya tingkatkan, perbulan kurang lebih bisa mendapat 20.000 JPY
dari stiker yang sekali rilis cuma dapat 128 JPY sampai sekali rilis sampai ribuan JPY

Hal-Hal yang perlu di siapkan untuk membuat stickerline Animasi:

Sebelumnya silahkan baca panduan dasar pembuatan stiker animasi LINE dengan mengklik link dibawah ini.

 https://creator.line.me/id/guideline/animationsticker/

 Jika sudah, kamu bisa baca pelengkapnya dibawah ini:

- Laptop atau Pc

- Pen tablet, bisa menggunakan merk apa saja, kalau saya menggunakan wacom intuos yang harganya sekitar 1.300.000 an

- Software FireAlpaca, yang digunakan untuk membuat sketsa dan gerakan, interface nya sangat familiar, bagi yang terbiasa pakai PAINT TOOL SAI,pasti akan cepat mengerti menggunakan nya,karena tidak jauh berbeda. jadi disini kamu bisa buat gerakan animasi dengan layer per layer di software tersebut,software ini gratis, bisa download DISINI untuk tutorial menggunakannya sudah banyak tersedia di youtube.

- software ADOBE PHOTOSHOP, biasanya saya gunakan untuk finishing atau menambahkan gerkan sedikit dengan menggunakan tool Liquify tool.

- Software Pngyu digunakan untuk mengkompres gambar PNG. kamu bisa di download DISINI

- Software Apng Assmbler  digunakan untuk menyatukan gambar yang telah kalian buat. bisa kalian download DISINI , dalam 1 stiker animasi, maksimal hanya 20 gambar, dan tidak boleh lebih dari 300 kb per stiker. FYI hasil animasi yang kalian buat akan berformat PNG bukan GIF, hasil menyatukan gambar akan muncul gambar baru dengan nama ANIMATED.PNG dan hanya bisa dibuka di firefox.

Tambahan : stiap stiker animasi tidak boleh lebih dari 4 detik. untuk lebih mudahnya kamu bisa pakai settingan saya, yaitu:

gambar di atas terdapat 18 gambar yang berarti di kolom second diisi dengan 18,
untuk delay bisa di isi dengan angka 1.

 untuk playback setting loopnya bisa diisi dengan angka 1,2,3 ataupun 4.
jika gambar kamu banyak,misalkan 20, pakai settingan diatas akan membuat gerakan gambar sangat cepat,
solusinya kamu bisa pakai settingan ke 2 ini:
kolom second=20 delay=2 playback=2
 untuk  settingan ke 2 delay dan playback, itu wajib 2.

Contoh lain :
 Disini saya beri contoh misalkan gambar ada 10 frame.

Delay = 1 / 10 seconds + loops = 1 (hasilnya adalah 1 detik)
Delay = 1 / 10 seconds + loops = 2 (hasilnya adalah 2 detik)
Delay = 1 / 10 seconds + loops = 3 (hasilnya adalah 3 detik)
Delay = 1 / 10 seconds + loops = 4 (hasilnya adalah 4 detik)
Delay = 2 / 10 seconds + loops = 2 (hasilnya adalah 4 detik)


- Paypal, pembayaran line menggunkan paypal, kamu bisa daftar paypal DISINI ,akun paypal wajib terverifikasi, cara untuk verifikasi yaitu menambahkan kartu kredit di akun paypal kamu, jika tidak punya
bisa menggunakan VCC (VIRTUAL CREDITCARD) banyak di jual di website website penyedia jasa VCC atau juga bisa cari di di TOKOPEDIA.oh iya, Paypal nya juga harus yang tipe bisnis ya, seperti yang tertera pada peraturan di website LINE CREATOR MARKET.

Sekian.

Jangan lupa cek stiker-stiker saya ya, lucu-lucu kok heheh.klik disini

https://line.me/S/shop/sticker/author/553535

Bila ada yang ditanyakan, tulis aja di komentar ya...

😃😄😄😄

Tidak ada komentar:

Posting Komentar