Wallet4

Tips, Sharing & Download

Breaking

Selasa, 23 Juli 2019

MEMBUAT STICKER LINE UNTUK PEMULA Part 1

 Assalamualaikum wr wb, kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat sticker line untuk pemula menurut pengalaman pribadi saya, sedikit cerita, saya membuat sticker line dari tahun 2018 tepatnya bulan september, saya cari tutorialnya dari google dan youtube, serta membaca panduan dari website line.creator.me ,awalnya tertarik karena saya bisa gambar dandan jelek jelek amat sih, sayang kalau ga disalurkan, saya bisa menggunakan PAINT TOOL SAI dan ADOBE PHOTOSHOP, itu semua saya belajar dengan cara otodidak, banyak teman yang bilang :

" wih jago, emang dasarnya berbakat sih jadi gampang ya!!
 Dlm hati berkata:
" Gile..gue butuh bertahun tahun buat bisa sampe ke tahap ini.
 Dan
"Andi, minta tolong gambarin dong, bla.. blaa.. bla..
Dlm hati brkata:
"Ga dibikinin ga enak, dibikinin pasti ga dibayar, di duitin pasti kata-kata "TEMEN" keluar dari mulutnya,
hadeeh salah juga punya sifat ga enakan sama orang, intinya masih banyak orang-orang yang ga bisa ngehargain seni, mulai dari edit foto buat prewedding, "TEMEN" awalnya bilang mau di bayar, tapi pas nikahanya selesai,
"sorry bgt ya ndi w ga bsa bayar soalnya duitnya kepake buat bayar mas rijal sama temenya (fotografer)
Dlm hati:
"nyesek bgt, buat bayar fotografer bisa buat gue ga dipikirin.

😢😢😢

Sebenarnya masih banyak cerita desain grafis jadi desain gratis, tapi bisa jadi panjang kalo di terusin,
hehe...

LANJUT...

Singkat cerita, berbekal kemampuan gambar yang saya miliki dan juga alat - alat seperti laptop dan pen tablet yang saya punya, saya mulai coba membuat sticker line pertama saya, dengan harapan dapat banyak uang seperti dari artikel yang saya baca, orang bisa mendapatkan ratusan juta pertahun dari menjual sticker line.

Wow 😱😱😱

Proses demi proses dilewati, mulai dari submit sampai ada gambar yang di reject, sampai kemudian di approve, rilis lah stiker line pertama saya, dengan 16 gambar dengan harga 50 C ini dia...

https://store.line.me/stickershop/product/4390363/id

Dari jam jam pertama saya tunggu, belum juga ada yang beli, masih 0 JPY
sampai besoknya saya cek, ternyata tidak ada yang beli sama sekali, percaya atau tidakdari awal rilis sampai sekarang belum ada yang beli sama sekali.
😭😭😭

kemudian saya riset sedikit, baca baca artiker ini itu, akhirnya saya punya kesimpulan kalo orang indonesia suka stiker tipe humor dan kata-kata sehari-hari.
saya buat stiker lagi berhari hari kemudian submit hingga di approve,rilis lah stiker kedua saya..

Ini dia

https://store.line.me/stickershop/product/4445259/id





Dari jam jam pertama saya pantau, belum ada yang beli, hingga 2 hari juga tidak ada yang beli.
FYI sampai sekarang juga ga ada yang beli

 ðŸ˜­ðŸ˜¤ðŸ˜­

Sebenarnya sudah putus asa, dan ada niat buat berhenti, tapi.
saya coba sekali lagi, dengan buat stiker yang isinya  8 gambar dengan harga 10 c.
singkat cerita rilis lah stiker ke 3 saya.

https://store.line.me/stickershop/product/4446034/id

Dan hasilnya.............






untuk selanjutnya sambung ke part 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar