Wallet4

Tips, Sharing & Download

Breaking

Kamis, 06 September 2018

Pengalaman membuat sticker line Part 2

Kembali lagi, Dari cerita sebelumnya, dari sekian sticker yang saya upload dalam sebulan ini hanya beberapa yang laku, bisa dibilang masih ga seberapa, iseng saya Buka aplikasi line di hp saya, saya liat peringkat sticker yang ada di sana , "Astaga gambarnya bagus bagus banget, mana bergerak lagi.
dari situ saya mulai berpikir kenapa ga bikin stiker yang begerak juga , tapi susah nya bisa berkali kali lipat dan waktu yang dibutuhkan juga banyak, akhirnya saya memutuskan untuk membuat stiker line yang bergerak , gambar demi gambar saya buat , frame per frame saya satukan , akhirnya setelah 3 hari sticker bergerak saya jadi juga ,pas saya unggah terjadi error,, "what.. ada apa nih.."
Kemudian saya cari tau apa sebabnya dan ternyata..
Intinya, ada beberapa yang saya langgar disitu , dari masalah ukuran yang tidak sesuai dan detik yang tidak sesuai juga yang tadinya saya kira 320x270 itu ukuran canvasnya, ternyata ukuran gambarnya harus mentok dari salah satu ukuran diatas,kalian bisa pilih ukuran panjang ataupun lebar asalkan tidak lebih dari ukuran diatas, misalkan gambar kalian ukran nya 270X270 ,maka gambar nya harus mentok dari ukuran tersebut, entah lebar atau tingginya, salah satu harus mentok ke atas atau bawah atau samping ke samping contoh:
Gambar saya mentok atas bawah dari ukuran yang ditentukan.

setelah gambar saya perbaiki dan unggah ulang, seperti biasa saya menunggu notifikasi.
kali ini notifikasi nya berhari hari belum saya terima dan pada akhirnya setelah 3 hari,
notifikasi saya terima dan ternyata "sticker been rejected" artinya stiker ditolak, saya buka line creator, saya pahami isi pesannya ternyata ada beberapa gambar yang ada bintik hitam di tempat yang tidak ada animasi nya, alhasil edit lagi, upload lagi, lama lagi, dari tulisan ini saya buat atau tepatnya sehari setelah saya upload ulang stiker saya, stiker saya masih tahap in review.
sekian dari pengalaman saya membuat stiker line, bagi yang mau lihat atau beli stiker saya bisa lihat dibawah ini:

 Boy si kucing chubby:

https://line.me/S/sticker/4390363

Boy kucing bentuk chibi:
https://line.me/S/sticker/4446034
Bang uyuy:

https://line.me/S/sticker/4445259

Bang emen:
https://line.me/S/sticker/4523108

Bhella & Della best friend:
https://line.me/S/sticker/4447616

Untuk sementara hanya itu stiker yang saya punya, bagi teman teman yang punya pengalaman di stiker line bisa berbagi pengalaman dengan saya, saya juga masih belajar dan butuh saran juga dari teman teman, sekian dan terima kasih.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar